« Home | Acha : Orange Challenge » | Alyssa : Trial at Avicenna » | Alyssa : Trial at Padi » | Spicy Story : Adin & Alyssa want to be ... » | Alyssa : Rainy Day with Ayah » | Alyssa : Trial at Cendekia Leadership School » | Adin : Trial at Cendekia Leadership School » | Gardening Project (1) » | Alyssa's Kindergarten Trial at Sunshine » | Acha 4 months old »

Trip to Boscha

Akhir Februari, Bunda baca email di milis SD Taruna Bakti :

Dalam rangka Dies Natalis ITB dan Eclipse Festival I, Observatorium Bosscha dan Program Studi Astronomi ITB menyelenggarakan"Open House Observatorium Bosscha 2007" dengan tema "Ruang Angkasa bagi Kesejahteraan dan Martabat Manusia."

Open House diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 1 - 3 Maret 2007, antara pukul 09.00 - 16.00, di Observatorium Bosscha-Lembang, Jawa Barat. Sasaran pengunjung terdiri dari siswa SD - SMP - SMA, guru dan pendidik, dan masyarakat umum.

Wah, Bunda bersemangat banget dapet email itu. Sudah lama Bunda pengen ngajak Adin ke situ. Sayangnya karena Ayah masih belum pulih dari sakit trombosis vena dalam di pahanya, jadi Ayah nggak bisa ikut deh. Untung Bapa, Mama dan Tante Saras mau ikutan juga, jadi kita nebeng mereka.

Sabtu jam 1 siang, Bunda-Adin-Alyssa-Acha dijemput di Cigadung. Cuaca agak kurang bersahabat nih, mendung. Bener aja deh, sampai lembang gerimis turun. Mana penuh banget lagi Boscha-nya. Banyak siswa dari TK, SD, SMP, SMA sampai mahasiswa memadati lokasi.

Mama udah senewen aja nih ngajakin pulang. Untung, akhirnya kita dapat tempat parkir. Acha yang sepanjang jalan bobo, langsung masuk "kantong kangguru biru". Enjoy banget dia ngeliat pemandangan di Boscha, nggak rewel sedikit pun.

Sebelum tour de Boscha, kita wajib lapor dulu. Abis itu, tujuan pertama Teleskop Bamberg. Antrian masuknya panjang juga. Kita harus menuruni tangga sebelum sampai ke ruang teleskop.

Dari situ, kita pindah ke teleskop Unitron. Teleskop ini lebih kecil daripada teleskop Bamberg, Habis itu kita mejeng di depan bangunan berkubah putih. Di dalamnya ada teleskon Zeiss. Teleskop ini juga yang muncul di film Petualangan Sherina itu lho...

Boscha itu indah banget deh. Udah hawanya sejuk, terus dikitari rumput hijau dan pohon serta bunga-bunga nan cantik. Mimpi Bunda sejak dulu tuh ngajak anak-anak berkemah di halaman rumputnya Boscha sambil memandang bintang-bintang. Kapan yah bisa kesampaian?

Rasi-rasi bintang di angkasa kan punya cerita sendiri-sendiri. Sambil lihat rasi bintang Orion, Bunda bisa ceritain kisah Orion sang pemburu hebat kekasih Dewi Artemis yang tewas disengat Scorpion. Atau kisah Perseus, pembunuh Medusa, menyelamatkan Andromeda.

Atau kenapa sih Galaksi Bima Sakti itu disebut juga Milky Way? Ceritanya, Dewi Hera yang lagi nenenin Hercules kaget waktu tahu bahwa Hercules itu anak selingkuhannya Dewa Zeus. Langsung deh Hera mencampakkan Hercules dan ASI-nya muncrat membentuk Milky Way. Aneh? He, he, he... namanya juga dongeng.

Kalau pengen tahu kisah rasi bintangmu, cerita selengkapnya ada di sini nih... atau di sini juga ada.

Lilypie 2nd Birthday Ticker Lilypie 5th Birthday Ticker Lilypie 6th to 18th Ticker DaisypathNext Anniversary Ticker DaisypathAnniversary Years Ticker

About me

  • I'm Nadia
  • From Bandung, West Java, Indonesia
  • I'm mom of 3 kids, enjoys reading, story telling, traveling and recently digi-scrapping. I live in Bandung - Indonesia and currently work as a part time teacher. I hope in this blog I can share my love for scrapbooking to all digi-scrapper out there. And if you like some Quick Pages, you can grab them in in my Freebies section...
My profile

Shoutbox