« Home | Alyssa : Trial at Padi » | Spicy Story : Adin & Alyssa want to be ... » | Alyssa : Rainy Day with Ayah » | Alyssa : Trial at Cendekia Leadership School » | Adin : Trial at Cendekia Leadership School » | Gardening Project (1) » | Alyssa's Kindergarten Trial at Sunshine » | Acha 4 months old » | Alyssa's Hair Style » | Spicy Story : Alyssa - Cow in the kitchen »

Alyssa : Trial at Avicenna

Hari Selasa, Alyssa trial di Avicenna. Avicenna ini letaknya nggak begitu jauh dari rumah. Tepatnya di Jl. Cikutra Baru III no 19.

Kalau naik motor, kira-kira 10 menit dah sampe. Sistem belajar di sini mirip dengan Cendekia. Hanya saja muridnya masih sedikit karena baru setahun dibuka.

Begitu datang, Alyssa langsung disambut Bu Nita sama Bu Egi yang lagi di lapangan depan sama anak-anak.Terus Alyssa masuk ke dalam dan langsung... main pasir! Hobinya Alyssa gitu lho... Ternyata di situ juga udah ada Bu Mar yang lagi nemenin seorang anak bermain pasir.



Puas main pasir, Alyssa bergabung sama anak-anak lain di luar untuk senam, latihan drama, nyanyi-nyanyi, main bola dan main ular-ularan. Alyssa seneng banget.... terutama pas main bola... he, he, he...Chacha, temen Alyssa dulu di Mualimin, juga sekolah di Avicenna lho!

Jam 9, anak-anak masuk. Alyssa masuk ke kelas Playgroup sementara Chacha ke kelas TK. Menurut Bu Nia, murid di PG kecil 5 orang, PG besar 2 orang, TKA 5 orang dan TKB 2 orang. Total 14 anak yang diasuh oleh 5 guru.

Di kelas, Alyssa mewarnai gambar sambil diceritain buku sama Bu Nita. Sambil nyeritain buku, Bu Nita juga ngajarin nama warna dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, di kelas Tk, anak-anak ngumpul di karpet untuk circle time. Diawali berdoa, ikrar terus sedikit nyanyi-nyanyi.Abis itu baru masuk ke materi pelajaran yaitu Tata Surya yang sedang dibahas Bu Fetty.

Hari ini anak-anak belajar mempresentasikan isi buku yang dibacanya di depan kelas, sambil didengerin sama bu guru dan temen-temennya. Hebat lho, kecil-kecil tapi nggak malu-malu buat menjelaskan isi buku di depan kelas!

Alyssa sempet nimbrung ke kelas TK, ndengerin dengan penuh perhatian penjelasan Bu Fetty tentang tata surya. Tapi nggak lama, ngelihat mainan tali-talian, Alyssa mulai sibuk sendiri mengutak-atiknya. Pas kelar main, Alyssa bosen nih keliatannya. Alyssa keluar kelas dan... ehm, of course... main pasir lagi...

Abis itu snack time di lantai atas. Alyssa cuman minum susu aja terus mulai main hantu-hantuan sama temen PG-nya : Suhail, Rafi dan Jalu. Mereka lari-larian di atas sambil jerit-jerit... seru buanget.

Terus cape lari-lari, mereka pada turun ke ruang komputer untuk nggambar. Karena komputernya cuma satu, jadi makenya gantian. Yang belum dapet giliran boleh main bebas atau ngliat-liat buku di Library yang menyatu dengan ruang komputer.

Jadwal Harian

08.00 Circle time (doa, ikrar, lagu), diskusi thematic
08.30 Kegiatan 1 : IQRA/Gross motor/Fine Motor/Song & Finger play
09.00 Kegiatan 2 : Language & Vocab/Sensory Experiences/Leadership Games
09.30 Snack time
10.00 Playing in the ground
10.30 Kegiatan 3 : Music/Self Help/Premath/Cooking
11.30 Cleaning up
12.00 Sholat dzuhur
12.30 Lunch time
13.30 Story telling/review
14.00 Nap time
15.00 Mandi, shalat ashar


Informasi Umum

Uang pendaftaran : 150.000
Uang pangkal : 2.500.000
Uang kegiatan : 1.000.000
Uang seragam : 250.000
SPP : 275.000 (half day) ATAU 375.000 (full day)

Lilypie 2nd Birthday Ticker Lilypie 5th Birthday Ticker Lilypie 6th to 18th Ticker DaisypathNext Anniversary Ticker DaisypathAnniversary Years Ticker

About me

  • I'm Nadia
  • From Bandung, West Java, Indonesia
  • I'm mom of 3 kids, enjoys reading, story telling, traveling and recently digi-scrapping. I live in Bandung - Indonesia and currently work as a part time teacher. I hope in this blog I can share my love for scrapbooking to all digi-scrapper out there. And if you like some Quick Pages, you can grab them in in my Freebies section...
My profile

Shoutbox