« Home | Spicy Story : Alyssa - New Shoes » | Spicy Story : Adin - Branch Office » | Alyssa : Favourite Books » | Adin : Favourite Books » | Outing ke Bandung TV dan Taman Lalu Lintas » | Open House at Mutiara Bunda » | Trip to Ancol » | Adin : Outing at Jatihandap » | Trip to Boscha » | Acha : Orange Challenge »

Spicy Story : Alyssa - Beware of Evil Bacteria!

Suatu hari, sebelum bobo, Bunda seperti biasanya membacakan cerita buat Adin dan Alyssa yang udah manis berbaring di kamar tidur. Memang Bunda sengaja beliin buku ini biar kalo 2 anak itu lagi (pura-pura) lupa gosok gigi sebelum bobo, mereka tahu akibatnya.

Adin, seperti biasanya, antusias banget nanya bagian-bagian gigi. Adin juga ngomentarin gigi serinya Alyssa yang udah pada gigis. Sementara Alyssa cuma diam sambil asyik ngedot susu. Pas Bunda udah mau kelar bacanya, Alysssa tiba-tiba nangis.

"Kenapa, Al. Kok nangis sih?"
Pertanyaan Bunda nggak dijawab, Alyssa malah tambah keras nangisnya. Bunda letakin bukunya terus meluk Alyssa yang sesenggukan.

"Alyssa ada yang sakit yah?"
"Alyssa... takut... baktelinya jahat."
"Oh, Alyssa takut giginya dimakan bakteri yah? Yah, udah abis ini Alyssa gosok gigi yah, biar bakterinya nggak makan gigi Alyssa."
Alyssa manggut-manggut aja sambil masih nangis bombay. Terus dengan sukarela, abis susunya habis, gosok gigi di wastafel.

Besoknya, abis mandi pagi, Alyssa menghampiri Bunda dengan ceria. “Bunda, Alyssa udah gosok gigi. Nggak ada baktelinya kan.” pamer Alyssa. Wah, rupanya dia terinspirasi sama buku yang kemarin dibaca. Bagus deh!

Saking takutnya ada bakteri, setiap abis makan Alyssa langsung minta sikat gigi. Dihitung-hitung sampai 7 kali, Alyssa bolak-balik ke kamar mandi buat sikat gigi sendiri. Akibatnya, bajunya basah melulu deh ketumpahan air abis kumur.

Kalau dilarang karena keseringan, Alyssa langsung mewek dengan gaya khasnya, ndowerin bibir bawahnya. “Tapi nanti ada baktelinya gigi Alyssa.” Gitu protesnya sambil nangis. Alyssa... Alyssa...

Peletakan produk di toko Alfamart memang dikelompokkan sesuai dengan kategori barangnya. Untuk daftar makanan ringan snack di Alfamart, tidak akan dicampur dengan alat-alat kebersihan, kesehatan, atau kosmetik seperti wardah dan merk lain.

Makanan ringan alfamart biasanya saya jumpai di rak sebelah kiri, meskipun ini tidak pasti juga sih, sesuai dengan tata letak dari toko Alfamart itu sendiri.
Saat jalan-jalan ke pantai, kolam renang, atau liburan ke Bandung, Palembang, dan tempat lain, di pertengahan perjalan, saya sering membawa bekal jajanan enak Indomaret atau Alfamart
Yang gak akan ketinggalan, tentu saja air minum yang saya beli juga di Alfamart atau Indomaret, dan air mineral baik merk AQUA atau merk laia.
Baca Harga Aqua Galon di Alfamart
Membawa jajanan alfamart atau indomaret saat jalan-jalan merupakan hal yang wajib karena kalau tiba-tiba laper atau kehausan bisa langsung makan bekal snack tadi.
Membeli jajanan indomaret atau snack alfamart juga biasanya lebih murah dibandingkan beli di warung, apalagi warung di tempat wisata yang harganya jauh dimahalkan.
Oleh karena itu, membeli cemilan alfamart atau indomaret pasti jadi rutinitas saat kami akan jalan-jalan ke berbagai tempat wisata yang ada di Lampung.
Kita bisa membeli scank Happy Tos, Tiptop yang sedang promo minggu ini, serta jajanan enak indomaret lainnya.
Daftar Isi Artikel
Daftar Makanan Snack Enak di Alfamart Untuk Cemilan Ringan dan Jajanan Anak Plus Harganya
1. Makaroni panggang, snack merk Alfamart Favorit saya
2. Taro, jajanan anak di Alfamart yang tetap eksis dari jaman saya kecil hingga sekarang
3. Nyam-nyam, cemilan yang biasa dibeli anak saya
4. Chitato, snack keripik kentang di Alfamat yang gurih nikmat
5. French Fries, jajanan kerupuk kentang nikmat di Alfamart
6. Potabee, snack keripik kentang yang disukai anak-anak
7. Kacang Atom Garuda Pedas, cemilan di Alfamart favorit kami sekeluarga
8. Qtela dan Kusuka, cemilan keripik singkong di Alfamart dan Indomaret
9. Wafer tango pouchs, snack di alfamart yang praktis kalau mau dibawa traveling
10. Kacang kulit baik Garuda maupun Dua Kelinci di Alfamart
Daftar Makanan Snack Enak di Alfamart Untuk Cemilan Ringan dan Jajanan Anak Plus Harganya
Dari daftar makanan di Indomaret dan Alfamart, jika kita lihat, jenis snack dan cemilan yang dijual di kedua minimarket ini memang hampir sama.
Di kedua minimarket ini pasti ada cemilan keripik singkong, kacang atom, aneka jenis roti dan kue, jajanan khas merk Indomaret dan Alfamart, dan pasti ada juga keripik kentang serta jagung yang dijual.
Meskipun seringkali lokasi toko kedua minimarket ini berdekatan, harga snack di alfamart dan indomaret biasanya ada perbedaan.
Oleh karena itu, bisa saja kita survei harga dulu sebelum membeli jajanan cemilan ringan di alfamart dan indomaret hehe.
Berikut ini beberapa jenis snack makanan ringan enak di Alfamart yang enak buat jajanan saat bepergian:
1. Makaroni panggang, snack merk Alfamart Favorit saya
Salah satu snack paling enak yang dijual di Alfamart adalah makaroni panggang. Snack Alfamart ini memang asli produk dari Alfamart.
Saat suami saya ke Jakarta, terkadang membawa pulang snack makaroni panggang ini. Pertama kali kenal snack makaroni panggang juga saat suami pulang dari Jakarta.
Anak saya pun suka banget sama snack Alfamart Makaroni Panggang yang rasanya gurih dan tidak pedas, cocok buat cemilan santai.
Sayangnya, jajanan makanan ringan di Alfamart ini tidak ada di Alfamart Lampung.

Post a Comment
Lilypie 2nd Birthday Ticker Lilypie 5th Birthday Ticker Lilypie 6th to 18th Ticker DaisypathNext Anniversary Ticker DaisypathAnniversary Years Ticker

About me

  • I'm Nadia
  • From Bandung, West Java, Indonesia
  • I'm mom of 3 kids, enjoys reading, story telling, traveling and recently digi-scrapping. I live in Bandung - Indonesia and currently work as a part time teacher. I hope in this blog I can share my love for scrapbooking to all digi-scrapper out there. And if you like some Quick Pages, you can grab them in in my Freebies section...
My profile

Shoutbox