« Home | Monkey Mask Show » | High School Reunion : Dexter 5 » | Tingkahmu, Nak... menggemaskan... » | Adin 4 years old » | Outing Activities at Katumiri » | Outing at My Ice Ceam Cafe » | Weekend in Gresik » | After School Program : Playing in the Rain » | Friday Afternoon Swimming » | Wash, wash, wash... Wet, wet, wet »

Trip to Bali

Tanggal 15 - 18 November 2005, Ayah-Bunda-Adin liburan ke Bali. Alyssa nggak ikut, soalnya masih kecil. Jadi sama teteh Lilis dan Oom Jehan aja di rumah Cigadung.

Kita naik pesawat dari Jakarta. Jadi pagi-pagi, dianter PakTono ke bandara. Eh sampenya kepagian. Berangkat jam 10.30, jam 8 udah sampe. Jadi kita makan dulu deh sambil cari-cari bacaan. Adin bolak-balik nanyain,"Kapan sampainya, Bun? Masih lama nggak nunggunya, Bun?" Iritating bener deh...

Kita naik Awair, yang tempat duduknya bebas. Jadi pada berebutan deh masuk pesawat. Untungnya ada Adin, jadi yang bawa anak kecil boleh masuk duluan. Adin ada gunanya juga yah... he, he, he...

Perjalanan 1 jam 20 menit. Nggak disediakan makanan, tapi dijual. Kaya di kereta api gitu. Adin langsung deh pesen cemilan. Padahal udah bawa banyak... Adin tenang banget deh di pesawat. Nggak ribut kaya pas umur setahun naik pesawat ke Surabaya. Nyanyi-nyanyi sendiri sambil liat pemandangan di luar jendela. Sampe di Bali, beli KFC dulu buat makanan Adin terus naik taksi ke Hotel Dynasty Resort, daerah Tuban di bawahnya Kuta. Nggak lama kok cuman 15 menit.

Uniknya sampai pagar depan, kita harus turun dari taksi terus ganti mobil hotel. Demi keamanan, nggak boleh ada mobil yang masuk ke pelataran lobby hotel. Kan abis ada bom Bali 2. Hotelnya juga lumayan sepi, nggak banyak pengunjung. Kita dapet kamar di lantai bawah, dekat kolam renang. Kolam renangnya asyik lho... ada kapsul seluncurnya. Adin udah serem aja diajak nyebur Ayah lewat situ. Di belakang kolam renang ada gang yang menuju ke pantai. Tapi pantainya berpasir coklat dan relatif sepi dibandingin pantai Kuta.

Abis istirahat bentar, kita langsung jalan-jalan ke Pantai Kuta. Lumayan cape juga jalannya. Sempet berhenti di Mal Discoverry, mal baru yang belakangnya langsung pantai. Kayanya kalo lihat matahari terbenam dari situ, asyik banget deh. Di depan situ ada Water Boom juga lho.

Di Mall, Bunda beli buku peta Bali. Kalo nggak bawa peta, nggak afdol rasanya... Sempet juga nih, ketemu ama penipu2 yang nawarin voucher nginep gratis. Padahal ujung-ujungnya dia minta no kartu kredit kita. Ati-ati deh sama modus operandi yang model begini. Kata buletin hotel sih, dah banyak turis yang ketipu. Hiks, jangan sampai deh...

Di Pantai Kuta kita main pasir. Adin seneng banget membangun istana dan gunung. Anginnya gede juga ya… Maunya sih nunggu matahari terbenam, tapi berhubung rada mendung jadinya mataharinya ketutup awan. So, kita cuma duduk2 di sepanjang pagar pantai (yang ada tulisannya “Please don’t sit here”… he, he) sambil ngeliatin turis yang lagi dikerumunin mbok-mbok pemijat. Agresif juga tuh mbok-mbok yah, ada satu orang cw bule dirubung sampai 6 pemijat sekaligus….

Bosan di pantai, kita menelusuri gang Poppy cari makan. Berhenti di restoran Bamboo kecil, order buat dibawa pulang terus kita pulang ke hotel…. Naik andong. Soalnya dah capek jalan nih…. Sampe hotel, Ayah dan Adin langsung bobo. Bunda masih sibuk baca-baca brosur dan peta, ngerancang besok mau visit ke mana.

Besoknya, abis sarapan di hotel, kita nyewa mobil sama drivernya buat keliling Bali. Di jalan menuju Ubud, kita mampir di toko tempat batik Bali. Di sana diperlihatkan bagaimana membatik dan menenun kain.

Di Ubud, kita singgah di “perkampungan” monyet. Abis itu ke pasar Ubud, cari-cari souvenir lucu.. Makan siangnya di Ayam Kedawetan. Pedes banget tapi asyik.... Malemnya kita nonton pertunjukan Kecak di Sanur. Adin seneng banget tuh liatnya.

Besoknya, ayah dah mulai capek. Padahal Bunda masih semangat. Kita nyewa mobil lagi cuman sekarang nggak pake driver. Kita ke Denpasar liat museum. Trus ke Discovery Mall beli ayam KFC buat Adin and balik ke hotel deh. Sebelumnya makan juga di warung Satria, jl. Blambangan. Sate ikannya enak banget...

Besoknya kita balik deh ke Jakarta.

Lilypie 2nd Birthday Ticker Lilypie 5th Birthday Ticker Lilypie 6th to 18th Ticker DaisypathNext Anniversary Ticker DaisypathAnniversary Years Ticker

About me

• I'm Nadia
  • From Bandung, West Java, Indonesia
  • I'm mom of 3 kids, enjoys reading, story telling, traveling and recently digi-scrapping. I live in Bandung - Indonesia and currently work as a part time teacher. I hope in this blog I can share my love for scrapbooking to all digi-scrapper out there. And if you like some Quick Pages, you can grab them in in my Freebies section...